10 daftar orang terkaya di indonesia

http://gado2net.wordpress.com/terkayaDaftar orang terkaya di Indonesia berubah seiring dengan krisis perekonomian global dan Majalah Forbes Asia kini menempatkan Sukanto Tanoto sebagai orang terkaya di Indonesia.

Sementara Aburizal Bakrie yang tahun lalu di peringkat pertama, kini melorot ke posisi sembilan.

Dalam siaran persnya dari Singapura, Kamis (11/12), majalah itu menyatakan kekayaan netto Indonesia merosot drastis dengan pasar modal yang anjlok sekitar 54% dari tahun sebelumnya. Harga komoditas merosot dan rupiah yang melemah hampir seperempat nilainya dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu, total kekayaan bersih dari 40 orang terkaya di Indonesia anjlok hampir 50% dari tahun lalu, sehingga totalnya kini sekitar US$ 21 miliar dibandingkan setahun sebelumnya yang sebesar US$ 40 miliar.

Sukanto Tanoto, yang pernah di puncak daftar orang kaya Forbes Asia pada 2006, tahun ini mendapat titel sebagai orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan netto US$ 2 miliar, nilai yang sebenarnya turun sekitar 57% dari tahun lalu yang tercatat US$ 4,7 miliar.

Tanoto saat ini menjalankan RGM International yang memiliki produsen pulp dan kertas (April) dan produsen minyak kelapa sawit Asian Agri, keduanya terimbas harga komoditas yang jatuh.

Aburizal Bakrie kini di nomor 9 dengan kekayaan US$ 850 juta. Tahun sebelumnya Bakrie sebagai orang asli Indonesia pertama terkaya di negeri ini.

Nilai kekayaan Bakrie anjlok lebih dari US$ 4,5 miliar dari US$ 5,4 miliar pada 2007. Kemerosotan kekayaannya itu yang terbesar dalam daftar orang kaya tahun ini.

Saham-saham perusahaan keluarga Bakrie telah jatuh sekitar 90% karena para bankir khawatir terulangnya krisis finansial 1997-1998 dan tidak mau berisiko atas pinjaman kepada grup usaha Bakrie senilai miliaran rupiah.

Saat wawancara dengan Forbes Asia, Bakrie mengritik rumor adanya permusuhan dan skandal menyedihkan dalam pemulihan grupnya.

Tahun ini yang menempati peringkat kedua dan ketiga adalah Hartono bersaudara, R Budi dan Michael, yang memiliki Djarum, produsen rokok terbesar kedua Indonesia.

Berikut daftar orang terkaya di Indonesia, yang nilai kekayaannya dihitung menggunakan harga saham dan nilai tukar pada 28 November. Sedangkan perusahaan tertutup dinilai dengan membandingkan perusahaan publik yang serupa.

10 besar orang terkaya di Indonesia:

1. Sukanto Tanoto, US$ 2 miliar

2. R. Budi Hartono, US$ 1,72 miliar

3. Michael Hartono, US$ 1,68 miliar

4. Putera Sampoerna, US$ 1,5 miliar

5. Martua Sitorus, US$ 1,3 miliar

6. Peter Sondakh, US$ 1,05 miliar

7. Eddy William Katuari, US$ 1,04 miliar

8. Eka Tjipta Widjaja, US$ 950 juta

9. Aburizal Bakrie, US$ 850 juta

10. Murdaya Poo, US$ 825 juta.

wadewww... kok nama saya ga ada ya...???
hehehe...

sumber: inilah.com
About these ads

52 thoughts on “10 daftar orang terkaya di indonesia

  1. Adu….h….!!! sampai kapanpun nama gw gak bakal ada. makan aja, gw syukur bnget…? ya, gmanapun gw gak bole pesimis about it. gw kudu nyenengin bonyok gw..? kasian mreka udah bjuang nyekolahin gw….? aduh…,gw bayar pake apa ya ? meski beliau gak ngarep banyak. pokok’e kudu smangat…..

    • sip…gitu donk..semangat ye…walau w g knl lo tp tetep semangat dan berusaha disertai doa niscaya apa yg menjadi keinginan lo mudah mudah terkabulkan ( amin)

  2. sebenernya saya yg paling kaya di Indonesia dan di muka bumi ini…cuma saya gak mau dipublkasikan aja……………..{tapi boooong!)

  3. sekarang bagaimana kalo Allah membalik daftar di atas menjadi DAFTAR NAMA-NAMA CALON MATI hayoooo…gimana coba..apa masih ada yg daftar…lebih baik miskin di dunia tapi berkah di akhirat… makanya jangan berlomba-lomba menjadi daftar org no.1…tapi nga berkah….

  4. kekayaan sebenarnya tak menjamin kebahagiaan,dan kebahagiaan di Dunia sifatnya semu dan fatamorgana, dlm urusan Akherat lihatlah ke atas & dlm urusan Dunia lihatlah kebawah..

  5. //,,,,,waduhh..waduh..tahun kemaren kan gue yg masuk peringkat 1 ..orng terkaya DI AMERICA DANDI DUNIA…napa dlm negri sendiri gue ,..ga masuk nominassssi org trkaya indonesia..apa ada yg maling duit gue yah..MLARAT MANING MLARAT MANING..

  6. kekayaan….saya dah mencapai 10.000 trilyun US DOLLAR….berarti sudah masuk orang kaya lom yah..rencana gue mo beli pulo JAWA…jdikn pada ngontrak ma saya semua,,trus para koruptor tuh…buang aja kelaut,…….heeee…..entu CITA2 MULIA SAYA…OK..COYY..ehh,..jgn ketawa…..hihiiiiiii

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s