SEJARAH TERBENTUKNYA BAND PETERPAN

Group Band Peterpan terbentuk berawal dari pertemuan Uki dan Ariel yang pernah satu kelas di SMPN 14 Bandung. Tadinya mereka nggak saling kenal. Bahkan keduanya nyaris adu jotos. Maklum Ariel sebagai anak baru udah bikin Uki kesel. Soalnya Ariel kalau ke sekolah suka bawa gitar segala. Udah gitu ikut-ikutan bisa menggambar pula sama seperti Uki.
Dari sinilah, mereka mulai meengasah kemampuannya dalam bermusik. Bersama gank-nya Uki, Ariel akhirnya jadi teman baik plus patner nge-jamnya. Puncaknya, mereka tergabung dalm band yang menamakan dirinya Papermint. Sayang, band yang diharapkan bisa bicara banyak ini malah kandas di tengah jalan. Keduanya pun sepakat untuk jalan sendiri-sendiri.
Cerita berlanjut ketika band kesayangan Andika, Beat Jr (biasa membawakan lagu-lagu The Beatles) dan Stupid Cupid (biasa membawakan musik-musik beraliran Britpop), terpaksa bubar. Andika yang waktu itu cinta mati sama band membentuk sebuah band lagi. Uki yang jago main gitar sejak kenal Ariel dirangkulnya. Karena kekurangan personil Uki najak sohibnya di SMP, ariel. Sementara gara-gara dikenalin temen tetangganya Andika, doi pun ngajak gabung Indra dan Ari. Tahun 1997, band ini pun resmi terbentuk dengan nama Topi. Anggotanya terdiri dari Ariel (vocal/gitar), Andika (vocal/keyboard), Uki (gitar), Indra (bas), dan arie (drum).
Tadinya, formasi bakalan solid. Maklum awalnya semua personil rajin untuk latihan. Sayang, gara-gara ada personil yang nggak serius, band ini terpaksa bubar. Semua personil membuat band sendiri-sendiri. Memang dasar jodoh, Andika pun memanggil semua personil kembali.
Lagi-lagi sial. Saat hati sudah sreg, Arie cabut karena alasan pribadi. Reza dan Loekman yang pernah main bareng dengan indra dan kakaknya, digandengnya.
Karena udah ganti personil baru, maka namanya diganti menjadi Peterpan. Arti nama Peterpan simpel banget, band ini ingin terbang seperti cerita dongeng Peterpan.
Tapi semua itu tiba-tiba sirna ketika pada tanggal 8 oktober 2006 indra sebagai pembetot bas menerima surat pemecatan dengan alasan yang tidak jelas diikuti oleh Andika pada posisi keyboard. Berhembus kabar kalau Ariel sang vokalis merupakan biang dari pemecatan ini. Menurut berbagai sumber Andika dengan berbesar hati meneriman pemecatan tersebut tapi yang sangat disesalkannya adalah kenapa indra rekannya itu juga dipecat. Dipihak lain sampai saat label tempat Peterpan bernaung belum memberikan konformasi yang jelas tentang konflik ditubuh band ABG tersebut. Ariel sendiri sampai saat ini masih belum memberikan komentar tentang gosip yang menyebutkan kalau dialah biang dari semua perpecahan yang ada ditubuh Peterpan.
Beberapa pentolan grup band lain seperti Piyu PADI, Kikan COKELAT, Ian RADJA yang menyesalkan pemecatan dua personil Peterpan tersebut. Mereka menganggap ini hanya kesalahpahaman belaka dan masih mungkin bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Titik Puspa yang juga pernah berduet serta bekerjasama dengan Peterpan juga menyesalkan hal tersebut tetapi beliau hanya mengatakan untuk tidak sampai terjadi konflik yang berkepanjangan dan semoga dapat diselesaikan secara arif dan bijaksana..

sumber: wargalabor.blogspot.com

About these ads

83 gagasan untuk “SEJARAH TERBENTUKNYA BAND PETERPAN

  1. ku s’llu brdo’a kpd Allah,,cmga PETERPAN bZa yac dllu G ….PETERPAN,,,,Ku Cngtt mngngumy MHu,,ku akn C’llu MENUGGUMU,,KcOZ KSETIAN KU TIADA AKHR UNK mu PETERPAN…..

  2. Kang ariel.
    baik” yah di sana.
    Smoga semua ini bisa diambil makna nya untuk tdak mengulangi nya lgi.

    Saya sahabat peterpan yang selalu menanti karya” dri kang ariel.

    I LOVE PETERPAN FOREVER

  3. hebattttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt………………………………,,,,,,,,,,,,,,,,………..,,,,,,,,,,,,,,,,,,……………………..,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  4. terus melangkah menuju HARI YANG CERAH, menatap bumi DIBALIK AWAN TAMAN LANGIT menanti sebuah nama sebuah cerita yang TERTINGGAL WAKTU di MASA LALU MENGHILANG ……………
    menunggu sang inspirator kami kembali

    by_ARTAPANERZ kami keluarga besar sahabat peterpan purwakarta
    no admin kami 087879997404

  5. maju terus buat peterpan slalu di cintai dan salalu semangat dan di sukai selalu buat personil PETERPAN yang sekarang jangan mudah putusasa oky…………………?

    BUAT MU PETERPAN KU………….DO’A KU UNTUK PERSONIL MU PETERPAN BAND KU DI CINTAI RAKYAT INDONESIA MU…?

  6. musik indonesia sepi, tanpa peterpan..*”
    coz yg musik yg lain itu2 aj, g’ kreatif…
    tdk sperti peterpan.., smngat truz bang riel!
    i’m always waiting for u..//’

  7. Ping-balik: Sejarah terbentuknya band peterpan « Ayu SahabatPeterpan

  8. akk kan truss mnunggumuu Peterpan…!!!
    slamaa app punn itt…!!!
    App punn yg trjadii dgnn Peterpan…akk ttapp mngagumii muu…!!! smpaii kpann punn…
    Hinggaa wktuu takk terkiraa…smpaii hatii takk berdetakk…!!!
    akk aknn ttapp stiaa MENUNGGUMU…

  9. sahabat peterpan akan ada selamanya sampai kapanpun.dan akan selalu menunggu karya” peterpan ini.apapun gosip n fakta yg berdear q tetep menjadi SAHABAT PETERPAN,

    “SEMUA TENTANG KITA,SEMUA TENTANG PETERPAN ALL”

  10. sayya harrap, boriell cepet bebas, agar bang boriell bisa manggung kembalii,,, sampai matii pun hati & jiwaku hanya untuk bang boriell,,,

    BORIELL IS THE BEST FOREVER,,,,

  11. kak ariel kpn bsa manggung/nyanyi sprti dulu gi,q da kangen banget pingin skali ktmu kak ariel.

    Maju trus kak ariel and peterpan jgn pupus d tngah jln.

    Andi sahabat peterpan

  12. saya . . . .harap agar ariel bebaz . . . . .dan bergabung lagi dengan peterpan . . . . . . dan bersama-sama membuat suatu karya . . . . yang . . . .baguz

    lannnnnjooouuuttttddd . . . . . . . .. .

  13. Peterpan.dengarkn kata-kata kami.kami ingin mlihat kalian menciptakan hal-hal yg bru dlam dunia permusikan.
    ariel cepat lah kembali
    kami stia mnunggu peterpan kembali.biarkan yg lalu kta hdup mlihat k dpan bkan k blakang.buktikn pda smua orang bahwa peterpan gk pernah mati

    dari kami sahabat peterpan garut
    uno.s

    • Sedang ada bisnis bagus yang saya jalankan, saya mau mengajak anda untuk jalan sama” di bisnis ini. lumayan penghasilan yang di berikan di bisnis ini MINIMAL di bayar 100.000 340.000,510.000,680.000 dan bisa sampa

      i 850.000ribu/Hari. Mudah cara kerjanya hanya jalan”,makan”,nongkrong”,cerita” dan foto” besoknya di TRANSFER uang,BINGUNG ya?? kalo bingung ini nomor saya 087714372945 yang ingin menanyakan lebih jelas lagi , Mohon untuk kawan” di saat SMS bisa memakai NAMA dan LOKASI daerah tempat tinggal teman” sekalian, cara kerjanya simple dan tidak mengekang waktu , di kerjakan sambil kuliah,sekolah,kerja DLL bisa, karna bisnis ini bisa di jadikan bisnis sampingan. ya alhamdulillah buat tambah uang jajan dan byr kuliah. ini bukan PENIPUAN ataupun MONEY GAME, saya ikhlas untuk membantu saja dan ini hanya informasi saja.
      Salam Sukses teman .

      FB/YM : yusuparpys@yahoo.co.id
      Tlp : 087714372945

  14. teruslah berjalan walau hbz terang.. ak disini untk menunggu mu berkar’y lg..

    karna bgi ak haya peterpan yg bsa hdup kan musik2 di INDOnesia !,!
    cpat lah ariel.. kluar lah dri pnjra.. kmi smua shbt peterpan menunggu mu. bgitu jg. lukman.reza.uki.david. menunggu mu…

    ak mewakili shbt peterpan indonesia.. akan slalu menunggu mu..

  15. peterpan sekrang telah bergant menjadi noah band
    semoga dgn perubhan nama band ini, Bg Ariel CS dapat lebih berkembang dn memberikan karya yg terbaik untuk musik indonesia… :) :D
    satu hati selalu buat bg Ariel CS :p :D

  16. aku ng’fans bngett sma peterpan dari dlu smpe skrang..
    aku pngen bnget jadi pnyanyi band terkenal seperti kha ariel..

    peterpan/noah, lanjutt..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s