Sinyal data 3G indosat semakin parah

Sungguh memprihatinkan layanan operator seluler sekarang. Di saat layanan voice dan sms mulai membaik kini layanan data yang menjadi korban. Tak bisa di pungkiri bahwa kebutuhan layanan data untuk internet kini semakin meningkat, tapi hal ini tidak sejalan dengan peningkatan perbaikan untuk layanan tersebut.

Sekarang ini kebutuhan internet bagi konsumen seperti sudah menjadi kebutuhan pokok, Termasuk saya sendiri. Tapi sayang,tariff internet yang di tawarkan di Indonesia masih terbilang sangat mahal. Tapi ada beberapa operator seluler di Indonesia yang  menawarkan internet murah, termasuk dari indosat. Tariff yang di tawarkan pun relative murah yaitu pulsa internet Rp.5000 yng harganya sekitar 7000an untuk timebased 250 menit.

Jujur, saya menggunakan internet di rumah memakai layanan dari indosat ini. Memang, modem yang saya pakai masih sebatas ponsel, Tapi ponsel yang saya pakai sudah support 3.5G. pertama internetan pakai pulsa internet dari indosat terasa sngat menyenangkan karena apabila kita browsing jam 12 malam keatas kecepatannya lumayan cepet (untuk ukuran modem dial-up lho..) yaitu sekitar 30-40kbps.

Tapi,sudah sekitar 1 bulan ini kesenangan internetan pakai indosat berubah jadi kejengkelan. Gimana ga jengkel, dari yang dulu kecepatan browsing smpai 30 kbps sepertinya sekarang sudah susah di dapatkan. Kini browsing jam 3 pagi pun kecepatan nya ga lebih dari 15 kbps.

Saya juga menyadari kalo peningkatan jumlah pemakai untuk layanan ini semakin bertambah,tapi seharusnya penambahan konsumen akan layanan ini juga harus di ikuti dengan kualitas juga dong.

Saya harap dari pihak indosat mau bersedia untuk melakukan percepatan perbaikan khususnya untuk jenis layanan ini,  dan untuk kemudian hari antusiasme netter di Indonesia pun jadi semakin bertambah pula.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s