Grup Vokal Swedia Diduga Jiplak Lagu Ratu

ratuPEKANBARU–MI: Lagu berjudul Teman Tapi Mesra/TTM yang dipopulerkan oleh grup Ratu besutan Maia Estianty, diduga telah dijiplak oleh sebuah grup vokal Ladylike asal Swedia dalam single terbaru mereka berjudul Dreaming of The Time.

Informasi yang dihimpun di Pekanbaru, Sabtu (16/5), kabar mengenai pelanggaran hak cipta ini sudah mulai beredar di dunia maya, salah satunya di forum komunitas kaskus. Di sebuah posting pada Jumat (15/5) lalu, disebutkan bahwa single Dreaming of The Time dirilis grup vokal tersebut sekitar empat minggu lalu.

Kabarnya, lagu itu membuat keempat cewek seksi personal Ladylike (Louise Tomassino, Miranda Hortlund, Isabella Filling, dan Valerie Wigardt) cukup terkenal. Sebabnya, tembang tersebut terus menjadi langganan untuk diputar di berbagai radio di Amerika dan negara-negara lainnya.

Lagu yang diduga jiplakan tembang TTM itu bisa diunduh di http://www.imeem.com/people/_6KUVlE/music/2D3r35hC/ladylike-dreaming-of-the-time/.

Meski hingga kini belum ada konfirmasi dari pihak manajemen Ratu mengenai dugaan penjiplakan ini, kemiripan dua lagu tersebut sulit untuk terbantahkan.

Aransemen lagu dari Ladylike sangat identik dengan TTM sejak awal hingga lagu berakhir. Perbedaan yang mencolok hanya pada penggunaan bahasa Inggris di lagu tersebut, dan vokal yang dinyanyikan empat personel Ladylike sungguh jauh dari karakter TTM yang dibawakan Ratu pada masa Maia dan Mulan. (Ant/OL-06)

sumber mediaindonesia.com

2 thoughts on “Grup Vokal Swedia Diduga Jiplak Lagu Ratu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s