Duel! Facebook Ancam Google

facebook2Kehadiran Facebook sebagai situs jejaring sosial raksasa ternyata mampu mengancam Google, mesin pencari nomor wahid di dunia. Kedua raksasa ini seperti sedang bertarung demi memikat hati para penggunanya, lalu siapakah yang menjadi pemenang?

Pasalnya, kehadiran Facebook disinyalir telah mampu menggeser fungsi Google sebagai mesin pencari kawakan. Hal itu misalnya saja digunakan untuk memilih restoran atau layanan perawatan tubuh. “Untuk memutuskan memilih restoran atau perawatan tubuh, situs jejaring sosial (Facebook) atau situs review tentu lebih menguntungkan,” kata Ken Tokusei (Product Manager Google).

Situs semacam itu tentunya akan menyumbangakn informasi yang lebih akurat melalui teman yang lebih dipercaya. Alasan inilah yang kemudian dianggap Google menjadi ancaman terbesar. “Kami menjadi tidak lagi berguna, apabila pengguna bisa mendapat informasi dari seserang yang telah dikenal,” ungkap Tokusei.

Sebagai langkah antisipasi, maka Google menawarkan peralatan kepada pengguna untuk meranking hasil pencarian, pun menghapus hasil yang dianggap tidak bermanfaat. Kini pilihan tergantung kepada Anda.

sumber: infokomputer.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s