Jelang Pilpres, Iran Blokir Facebook

facebook3Menjelang pemilihan presiden Iran Juni mendatang, pemerintah Iran memblokir Facebook untuk membendung geliat kaum oposisi. Pemerintah berkuasa khawatir jika facebook nantinya akan membantu pihak oposisi dalam meraih dukungan lewat facebook.

Seperti diketahui Mir Hossein Mousavi, rival dari incumbent, Mahmoud Ahmadinejad, memiliki akun Facebook dan telah meraup lebih dari 5.200 pendukung. Karenanya pemerintah merasa perlu untuk memblokir facebook.

Pihak Facebook yang menerima laporan tentang pemblokiran tersebut tentu saja menyayangkan tindakan pemerintah Iran. “Kami kecewa setelah mendapat kabar bahwa user di Iran tidak dapat mengakses Facebook,” ujar juru bicara perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg tersebut. Padahal menurut Facebook, seperti yang dilansir sebuah kantor berita internasional layanan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk sharing dan berekspresi melalui layanan internet.

Selain di Iran, geliat pemblokiran facebook pun muncul di Indonesia. Di beberapa kantor, di Jakarta khususnya sudah membatasi akses terhadap situs jejaring sosial ini. Sementara yang baru ini terjadi, di Jawa Timur, ratusan ulama mengeluarkan fatwa haram bagi situs pertemanan ini.

untuk yang satu ini menurut saya memang sudah keterlaluan. karena saya pikir facebook ini hanya ibarat alat yang bertujuan baik untuk memperat tali pertemanan. mengenai penyalahgunaan dari fungsi facebook itu sendiri ya tergantung dari pemakainya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s