Apa sih sebenarnya kehebatan ponsel blackberry itu? Mau tau…?

Apa sih sebenarnya kehebatan ponsel blackberry itu? Mau tau…? Nih informasinya..

kenapa sepertinya Hp Blackberry ini begitu spesial dan banyak dipakai oleh kalangan pebisnis di luar negeri ? Keunggulan dari Blackberry ini adalah mampu mempush email seperti layaknya sms. Semua hal yang berkaitan dengan email ditangani dengan begitu baik di hp Blackberry, tidak ada satupun handphone yang mampu menangani email seperti Blackberry. Apa sih contohnya ?

Di Blackberry kita dapat mensetup sampai 10 account email yang berbeda, bisa yahoo mail, gmail, email kantor pop3, dll. Semua dapat dengan mudah di push ke Blackberry. Kita juga tidak perlu pusing untuk menset smtp untuk mengirim email, karena sudah ditangani otomatis oleh Blackberry.

Dan email yang masuk dapat kita filter melalui control panel Blackberry service. Misalnya kita dapat memfilter email dengan dengan judul tertentu misalnya subject “orderan”, maka jika ada email yang judulnya ada kata “orderan” maka email akan terfilter dan dapat kita tandai dengan bunyi tertentu dan juga email tersebut diberi warna merah dan huruf Bold sehingga mudah dilihat dan dipisahkan.
Filter tersebut juga dapat kita aplikasikan terhadap email from, misalnya email dari boss kita akan kita tandai. Tentu saja email dari boss kita tidak akan terlewatkan walaupun kita menerima ratusan bahkan ribuan email dari milis-milis yang kita ikuti. Email khusus ini di Blackberry dinamakan Message Level 1. Nah ternyata dengan Blackberry kerjaan beres dan entertaiment juga jalan terus. Sambil menyelam minum air. Dengan Blackberry kita dapat membaca dan mengirim email kapan saja dimana saja, dari pagi sampai malam, misalnya pas jam makan siang, pas lg di macet-macet di jalan, dll.

Profile di Blackberry juga paling lengkap, contohnya setiap suara dari suara sms, phone, email account yang berbeda dapat kita set suaranya sendiri sendiri. Misalnya email yahoo kita yang kita pakai buat milis suaranya kita set kecil atau silent. Email kantor kita set suaranya besar dan dgn lagu tertentu + getar. Sehingga kita sudah tahu email apa yg yang masuk hanya berdasarkan dari mendengar suaranya saja. Jika kita mengikuti milis-milis tertentu yang setiap harinya bisa ratusan email masuk, tentu saja kita tidak mau setiap detik hp kita berbunyi bukan. Fitur ini tidak ada di handphone lain kecuali hanya di Blackberry.

Di Blackberry juga bisa browsing internet, chatting dengan lebih nyaman dan cepat, karena setiap Blackberry melakukan kompresi yang katanya bisa mencapai 1:100. Jadi tidak usah khawatir jika quota dari operator over limit, walaupun hanya berkisar 100MB. Apalagi sekarang sdh ada operator yang menawarkan paket quota unlimited buat blackberry. Artinya dengan rp 200 ribu sebulan kita sudah dapat menikmati email sepuasnya, chatting sepuasnya, browsing sepuasnya. Semuanya always on dan lebih cepat, dimana saja dan kapan saja.

Kalau masalah email memang Blackberry paling lengkap, tapi apakah hanya disitu saja kemampuan dari Blackberry, ternyata tidak juga. Sebagai handphone smartphone, bBackberry juga mendukung synchronisasi addressbook ke outlook, bisa juga sebagai audio player dan video player ( kecuali old model ). support bluetooth, wifi ( 8120, 8320, 8820 ) dan juga GPS ( 8310, 8800, 8800 ), dan juga kamera ( 8300, 8310, 8320, 8100, 8120 ).

Seperti orang bilang handphone mencerminkan pemakainya. Blackberry biasanya dipakai oleh kalangan pebisnis, dan sepertinya image itu sudah sangat melekat pada Blackberry, jadi jika kita pakai Blackberry, kelihatannya kita seperti orang penting, dan sibuk.

Bagaimana, Apakah anda termasuk dari kalangan pebisnis juga?

Sumber: berrypoin.com

posting artikel terkait:

3 thoughts on “Apa sih sebenarnya kehebatan ponsel blackberry itu? Mau tau…?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s