Google Ngirit, Kesenangan Karyawan Dikorbankan

googlePerusahaan Google dari dulu dikenal dengan pelayanan yang luar biasa terhadap para karyawan. Liburan eksklusif hingga kesejahteraan orang-orang yang bernaung di bawahnya dianggap menjadi prioritas utama mereka.

Hal inilah yang kemudian mendapuk perusahaan layanan online ini menyabet tahta ‘perusahaan paling favorit untuk dijadikan tempat bekerja di dunia’ versi majalah Fortune.

Namun sayangnya, impian mengadu nasib di Google pada tahun ini punya lain cerita. Lupakan dulu liburan ski tahunan dengan menginap di resort mewah Squaw Valley, atau perjalanan menyenangkan ke Disneyland.

Dilansir detikINET dari Telegraph, Sabtu (13/6/2009), gara-gara perekonomian dunia yang tidak bersahabat, Google memutuskan untuk ‘ngirit’ sehingga akhirnya perjalanan yang diadakan tahunan tersebut harus dikesampingkan dulu.

Tahun ini memang merupakan tahun yang berat bagi para pelaku bisnis, termasuk Google. Mahkota dari Fortune yang biasa nangkring di kepala Google, kini harus rela dilepaskan karena kebijakan-kebijakan mereka yang seperti di atas berarti harus mengorbankan kesenangan karyawan. Google pun kini turun tahta dan rangking di posisi ke-4.

Hal ini juga tak lepas dari keputusan menyakitkan Google yang dibuat beberapa waktu lalu. Saat itu mereka terpaksa memangkas 200 pekerjaan di tim penjualan dan pemasarannya.

sumber: detik.com

posting artikel terkait:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s