Pria Tertua di Dunia

pria tertuaVeteran Perang Dunia I asal Inggris, Henry Allingham, tercatat sebagai pria tertua di dunia saat ini. Dia menggeser posisi warga Jepang Tomoji Tanabe yang meninggal dunia, Jumat ini.

“Henry Allingham secara resmi dinyatakan sebagai pria tertua di dunia,” kata juru bicara Guinness World Records dalam pernyataannya yang dikutip Reuters, Jumat (19/6/2009).

Tanabe meninggal dunia di usia 113 tahun. Dia dinobatkan sebagai pria tertua di dunia sejak Januari 2007. Allingham sendiri lahir di London pada 6 Juni 1896.

“Kami sampaikan pria Inggris ini sebagai pemegang rekor dunia,” demikian dinyatakan Guinness World Records.

Allingham merupakan warga Inggris kedua yang menyandang gelar orang tertua di dunia. Sebelumnya Frederick Butterfield pernah menyandang galar serupa. Butterfield meninggal pada 9 Maret 1974 pada usia 110 tahun.

Allingham merupakan satu-satunya veteran Perang Dunia I dari Inggris yang masih hidup. Media Inggris menyebut, saat perang, Allingham bertugas di Angkatan Udara Kerajaan Inggris.

Meski demikian rekor Allingham masih kalah dengan seorang warga Amerika Serikat. Guinness World Records mencatat perempuan asal Los Angeles, Gertrude Baines, sebagai perempuan sekaligus orang tertua yang pernah hidup di dunia. Dia lahir pada 6 April 1894 dan usianya kini 115 tahun.

klik sumber

One thought on “Pria Tertua di Dunia

  1. Ping-balik: Hidup di 3 Abad, Pria Tertua Dunia Meninggal dalam Usia 113 Tahun « Gado2net’s Weblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s