setting modem internet pc lewat nokia pc suite

langsung saja ya….

bagi yang masih bingung setting internet di pc lewat ponsel, nih saya punya tips buat anda semua. tapi kali ini buat ponsel nokia yang sudah tersedia pc suit nya. caranya mudah banget kok.

berikut tutorialnya…:

1.instal dulu nokia pc suite kamu di pc/komputer

2.gunakan kabel data usb sebagai media perantara

3.buka pc suite yang sudah kamu instal

4.pilih connect to internet (one touch access). (lihat gambar)

pc suite

5.kemudian Pilih Setting > Next > Configure Manually (lihat gambar)

pc suite 1 pc suite 2

Masukkan data-data berikut :

Operator GSM Access Point Username Password
AXIS AXIS AXIS 123456
IM3 (per KB) www.indosat-m3.net gprs im3
IM3 (Durasi) www.indosat-m3.net indosat@durasi indosat@durasi
Telkomsel telkomsel wap wap123
Mentari/Matrix indosatgprs indosat indosat
XL www.xlgprs.net xlgprs proxl

pc suite 3

NB: pada kolom perintah tambahan boleh di kosongkan

6. finish…

sekarang kamu sudah bisa internetan sendiri di rumah.

semoga tips ini bermanfaat buat semuanya…

posting artikel terkait:

28 thoughts on “setting modem internet pc lewat nokia pc suite

  1. sangat membantu, terima kasih.. saya mau tanya kalau di hp muncul logo E bukan logo G (gprs) itu berarti lebih tinggi daripada gprs bukan? tapi kok ga konek2 ya?

  2. Ping-balik: CARA INSTAL NOKIA PC SUITE « Gado2net’s Weblog

  3. thx neh sblumny, cma setelah saya ikutin aturann di atas di hp saya kluar packet data not allowed, knp ya??
    saya mggunakan hp nokia 5610 dan koneksi matrix, thx ya!!!
    dtggu….

  4. saya pake nokia 5230..
    saya udah ikutin petunjuknya..tapi kok tetap gak bisa..ada tulisan terputus..solusinya??
    bls ke email saja..trims

  5. Ping-balik: CARA INSTAL NOKIA PC SUITE « yourguideinfo.com

  6. Klo di nokia c3 sama saja bukan?
    Sya masih bingung…
    Saya sudah klik one touch access tp modem tdk trdteksi,bagaimana cara mngatasinya…?
    Cara install windows 7 bgai mana??
    THx…

  7. Ane udah instal,untk trasfr file,sms..melalui komputer. Bsa.
    Tp tiap mau conec k internet kok gk bisa.
    Ktrnganny modem tdk d tmukan.
    Mhon bntuan ny!

Tinggalkan Balasan

