Kedatangan Firefox 3.5 Percepat ‘Kerontokan’ IE

firefox 3.5Mozilla Firefox 3.5 RC2 kini telah hadir dan sebentar lagi versi finalnya akan segera menyusul. Hadirnya Firefox generasi lanjutan yang konon lebih cepat menjadi ancaman tersendiri bagi eksistensi Internet Explorer 8.

Firefox 3.5 RC2 akan segera tersedia bagi publik Jumat ini. RC2 ini akan memiliki beberapa fitur terbaru, termasuk private browsing, penambahan fungsi tab, serta penambahan kecepatan yang diklaim delapan kali lebih cepat dari Firefox 3.0. (baca: fitur terbaru firefox 3.5). Masih ingatkah dulu kemunculan Firefox 3.0 memberi efek yang luar biasa bagi publik. Dengan kampanye perusahaan yang berjudul ‘download day’, terbukti Firefox diunduh sebanyak 8,3 juta orang dalam kurun waktu 24 jam. Hal ini membuat Guiness World Record memberi penghargaan pada Mozilla.

Dengan ini sang rubah api mampu melompat lebih tinggi, dan meraih pangsa pasar sebanyak 19 %. Alhasil 3 hari sesudahnya Internet Explorer 8 pun langsung mengalami ‘kerontokan’.

berdasar data dari Net Application, dari Mei 2008 sampai Mei 2009, Internet Explorer kehilangan 11 % pangsa pasarnya di seluruh dunia. Firefox pun tumbuh dua kali lebih cepat menjadi 22 %, seiring dengan ‘kerontokan’ Internet Explorer. Dengan hadirnya Windows 7 RC yang datang ‘tanpa IE’ nya, seolah ini mempercepat ‘kerontokan’ browser dari Microsoft itu sendiri.

Banyak pihak mengasumsikan nantinya Internet Explorer benar-benar akan kehilangan ‘mahkotanya’ di tahun 2012, di tengah maraknya persaingan web browser.

klik sumber

posting artikel terkait:

4 thoughts on “Kedatangan Firefox 3.5 Percepat ‘Kerontokan’ IE

  1. Maaf, sepertimya ada yang perlu diralat. Microsoft tetap mem-bundling Windows 7 RC – nya dengan Internet Explorer 8, rencananya baru pada rilis final Windows 7, Internet Explorer tidak akan dihadirkan.

    Saya sendiri adalah pengguna Windows 7 RC.

  2. Benar sekali om dhas, windows 7 versi final rencananya akan meniadakan “browser IE”.
    Tp untk versi windows 7 beta memang msh menyertakan “internet explorer” nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s