Minerva Sachs GTR150, skutik yang futuristik

Minerva Sachs GTR150 1

SETELAH meluncurkan Minerva Sachs MadAss 125 yang berdesain unik kemudian tiga rangkaian produk ‘Minerva Sachs 250’PT Minerva Motor Indonesia (MMI) melanjutkan gebrakannya dengan memperkenalkan Minerva Sachs GTR150 Jumat (19/6). Sepintas GTR150 mirip bebek atau underbone sport. Namun, MMI bersikeras mengklaimnya sebagai skuter otomatik (skutik) sport.

“Minerva Sachs GTR150 adalah sport matik pertama yang dibuat Minerva Sachs dan juga yang pertama di Indonesia,” klaim Presiden Direktur MMI, Kristianto Goenadi pada lembaran siaran pers yang diberikan kepada wartawan.

Menurut kacamata Media Indonesia, GTR150 lebih cocok disebut sebagai bebek sport. Mulai dari postur hingga desain, berbeda dari skutik pada umumnya yang memiliki ruang kosong di antara setang dan pengendara yang menyisakan dek untuk pijakan kedua kaki pengendaranya.

Kerena Minerva Sachs GTR150 memiliki desain yang cukup ekstrem dengan aura sport begitu kental sehingga masih terkesan terlalu lembut jika dijuluki ‘bebek sport’. Ia lebih cocok disebut sebagai ‘underbone extreme sport’.
Minerva Sachs GTR150Terlebih jika melihat posisi kaki pengendara yang berada di samping kendaraan layaknya bebek maupun motor sport lainnya. Belum lagi jika melihat desain rangkanya yang dibiarkan telanjang plus kapasitas tangki yang sanggup menelan 8,7 liter bbm sementara skutik paling banter tak lebih dari 4 liter.

Dimensi roda yang dimiliki skutik sport seharga Rp17,6 juta ini sama dengan bebek, yaitu 17 (depan) dan 16 (belakang) yang dikombinasi ban berukuran 17-110/70 di depan dan 16-100/70 di belakang. Spakbor belakangnya menganut model ‘gantung’ seperti milik sepeda motor sport sejati.

Sebagaimana layaknya skutik, sepeda motor berpendingin air berkapsitas mesin 152cc ini menggunakan transmisi model CVT (continuous variable transmission). Tenaga maksimalnya mencapai 12ps dan diklaim mampu berlari hingga 124,6 km/jam.

Kabarnya hadirnya GTR150 di publik Pekan Raya Jakarta (PRJ) ini hanya untuk menggoda calon konsumen. Pasalnya, kendaraan ini rencanananya baru akan diresmikan September yang akan datang.
Minerva Sachs GTR150 2

Meski hanya untuk menggoda, MMI berani menargetkan 1.000 unit per bulan. “Khusus selama PRJ, kami optimistis mampu menjual sebanyak 500 unit,” menurut Goenadi dalam lembaran siaran pers.

sumber:mediaoto.com

posting artikel terkait:

Iklan

5 thoughts on “Minerva Sachs GTR150, skutik yang futuristik

  1. kalau di lihat harganya yang sekitar 17juta an dengan kemampuan mesin 150cc sepertinya wajar deh mas.
    Tapi, pasti ada faktor-faktor yang membuat orang2 berpikir kembali untuk membeli motor skutik ini.

  2. dengan harga segitu harus di paparkan keunggulan lebihnya dibanding motor sekelasnya,dan jangan lupa juga merek motor ini pemain baru.
    jadi harga 17,6 juta harus dipertimbangkan oleh providernya

  3. Gak usah banyak mikir, merk mapan harusnya yang mikir, masa bikin design mesin terutama pake kata new tapi kalo diliat ke model awal th 70an ya tiduran juga.Kalo mau new engine kasih dong konsumennya VVTI 4 valve DOHC EFI, itu baru terobosan technologi.Kalo gak bisa jangan cuma pasang lampu dan body baru doang.Basi, kalo cerdas dan melek design pake Minerva Sachs GTR 150.Biar tau rasanya pake kendaraan berkelas.Bravo Minerva tinggalkan pembohong teknologi.

  4. Alhamdulillah unit dan surat dah diterima, begitu dipake jalan, mohon maaf ya merk lain, stabilitas top abis, lubang jalanan dilibas tanpa goyang.kenyamanan top abis, rem mantap abis, body full Acerbiz liat dan gak gampang retak. Achtungnya jangan pake oktan dibawah 93 Shell Super Extra paling pas karena kompresi 10.3. Satu hal lagi rigiditas rangka benar2 serasa pake ducati (pernah nyobain ducati tetangga) Jadi yang galau dan masih mikir, saya gak ngecap no 1, kurangnya cuman satu karena badan saya mini kalo brenti harus jinjit.
    Tapi kalo kalian lelaki sejati silahkan buktikan sendiri.Selamat bergabung di dunia lain sportmatic.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s