REVIEW HONDA FREED

HONDA FREED

HONDA FREED

PT.Honda Prospect Motor, distributor tunggal dari mobil Honda di Indonesia, kini mempersiapkan Honda freed, dan rencana untuk peluncurannya pada 29 Jun 2009, sebelum Indonesia International Motor Show 2009. Setelah memperkenalkan kepada media pada bulan Maret 2009, PT.Honda Prospect Motor mengundang para wartawan  untuk test drive Honda freed di Bali pada Juni 2009. Wartawan dari berbagai media dapat merasakan dan menikmati performa, kenyamanan, dan pengalaman baru dalam berkendara dengan tujuh-seater MPV.

Honda freed dirancang khusus untuk mengakomodasi tujuh penumpang dan menggunakan platform sama dengan Honda Jazz. Dengan panjang 4.215 meter, lebar 1.695 meter, dan ketinggian 1.715 meter itu lebih besar dari Toyota Avanza tetapi lebih kecil dari Nissan GRAND LIVINA dan Toyota Kijang Innova. Tampilan pada Honda membebaskan tampak gaya dan mewah, dengan menggunakan elektronik di pintu geser penumpang dari kedua sisi, dan menempatkan antena di belakang kanan atap otomatis telah sesuai dengan tren di Jepang.

Desain interior yang luas dan futuristik. transmisi tempat gear shift pada dashboard, kursi baris kedua dan ketiga adalah untuk menyesuaikan tempat duduk baris ke Mei flip-up. Panel kontrol desain “table type” untuk mendapatkan lebih banyak ruang dan penampilannya menarik .

Honda freed menggunakan mesin yang sama dengan Honda Jazz dan Honda City, i-VTEC mesin 1,5 liter, berikan 118 PS / 6600 rpm dan 144Nm / 4.800 rpm. Bahkan, Honda Prospect Motor meng-klaim mesin tersebut sudah dimodifikasi dan telah disesuaikan untuk mengangkut tujuh penumpang dan beban lebih.

Honda freed sendiri telah  memenangkan 6 bintang, tanda kehormatan tertinggi di Jepang New Mobil Car Assesment Program (JNCAP) karena memiliki fitur-fitur keamanan tingkat tinggi.

harga on the road Honda freed sendiri adalah sekitar Rp. 260 juta untuk daerah jakarta. Walaupun akhir-akhir ini mobil ini telah diperkenalkan,bukan berarti mobil ini mudah untuk didapatkan. Honda sendiri yakin bahwa produk mobil ini dapat di terima oleh pasar otomotif di indonesia. Meskipun dimensi dan kapasitas mesinnya  sama dengan Toyota Avanza dan Nissan GRAND LIVINA 1.5, Honda freed akan bertarung harga dengan Toyota Kijang Innova (Rp. 198 ~ Rp. 285 juta) dan Nissan GRAND LIVINA 1.8 (Rp. 208 ~ Rp. 241,5 juta).

Sejak pertama diperkenalkan di Jepang pada bulan Mei 2008 sampai Februari 2009, total penjualan unit Honda freed di Jepang sendiri mencapai 60.035 unit. Selain Jepang, Indonesia juga akan menjadi negara pertama yang meluncurkan HONDA FREED.

Meskipun Honda freed mulai di perkenalkan pada 29 Jun 2009, anda sudah bisa memesan Honda freed di semua dealer Honda SEKARANG!

sumber: indonesia-cars.com

posting artikel terkait:

7 thoughts on “REVIEW HONDA FREED

  1. Two thumbs down buat Freed, ud spec Avanza, dimensi, kelegaan kabin, transmisi namun harga Inova. value for money yg benar benar rendah. Pas dlihat djalanan bentuk seperti Roti tawar, tidak proporsional. Tiap hari liat Freed tetangga jadi Illfeel buat beli. Tapi kalau harga Freed Rp. 140 jutaan=harga Avanza G, mao lah, 250 jt ogah! sorry to say Honda!

  2. ternyata enak banget pake Freed, gw dah nyobain sendiri perjalanan Jakarta-Jogja hanya dalam waktu tempuh 8 Jam (termasuk istirahat) tidak terasa lelah, bahkan sangat nyaman walau beberapa jalan di lintas tengah banyak bergelombang dan berlobang, namun goncangannya teredam oleh kaki-kaki freed yang independen, tarikan mesinnya juga sangat membantu ketika digeber di tol Cikampek maupun tol Palikanci, tanpa getaran tanpa membuat bising juga capek sipengemudi walaupun sempat beberapa menit di geber dengan kecepatan 160 km/jam.
    Sungguh gak nyesel deh beli Freed

  3. tambahan dari gw, setelah gw perhatiin ternyata jarak Jakarta-Jogja konsumsi bahan bakar untuk mesin 1500 cc bisa sampai 17,5 km/liter, sungguh sangat iriiiit banget, gw baru tau setelah liat panel didashboard Freed, makasih Honda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s