GEGER! Kambing Aneh Berwajah Mirip Anjing

KambinG ANEHWarga Kabupaten Probolinggo dikejutkan dengan seekor anak kambing yang wajahnya mirip anjing. Kambing ajaib ini kini menjadi perhatian warga karena keanehannya.

Menurut Ackhmad Farid pemilik kambing aneh ini, sejak hamil hingga akan melahirkan tidak ada tanda-tanda keanehan pada binatan peliharaannya itu. Dilihat dari besarnya perut, Farid memperkirakan kambingnya akan melahirkan anak lebih dari satu. “Dugaan saya benar, Kambing itu lahir tiga. Dan yang aneh yang keluar terakhir,” ukar Farid saat ditemui di rumahnya Dusun Krajan, Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Selasa (7/7/2009).

Keanehan kambing tersebut ada pada wajahnya yang pipih mirip anjing, sedangkan kedua bola matanya menyatu berada di depan bak mata manusia, bukan di pinggir layaknya kambing normal. Sedangkam moncong hidung tidak ada, dan bibir bagian bawah lebih menonjol ketimbang bibir atas.

Meski kondisi kepala tidak sempurna, namun anak kambing ini terlihat normal Namun kambing yang baru berusia sehari ini belum bisa berjalan sempurna, Padahal dua kambing yang lahir lebih awal sudah dapat berjalan, meski tertatih-tatih.

Achmad Fauzi memberi perawatan ekstra pada anak kambing yang lahir tidak normal ini dibanding dua kambing lainnya. “Yah saya sapih pakai dot bayi mas, la wong dia tidak bisa menyusu sendiri,” jelas Farid.

Sementara, Kabid Keswan dan Mavet Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Probolinggo drh Yukti W menyatakan. kambing tersebut mengalami kelainan anatomi. “Tulang rawan hidung tidak tumbuh, sehingga tidak ada moncong. Kondisi seperti itu sering terjadi,” ungkapnya.

Karena khawatir terjadi sesuatu, pihak Polsek Leces akhirnya mengevakuasi anak kambing tersebut. Mengingat ratusan warga dari berbagai daerah berdatangan, sehingga halaman depan rumah rumah Ahmad Farid dipadati pengunjung.

baca juga info unik lainnya di sini

sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s