Polisi Merazia Pemabuk Lewat Twitter

twitterPara personel kepolisian wilayah Victoria, Australia nampaknya akan semakin gandrung menggunakan Twitter. Pasalnya, kini mereka memanfaatkan situs mikroblogging tersebut untuk menangkap para pemabuk dan pengendara mobil yang ugal-ugalan.

Deputy Chief Commissioner Kepolisian Victoria, Ken Lay menjelaskan, kepolisian Victoria akan sangat terbantu oleh masyarakat yang mengirimkan tweet atau pesan Twitter yang menginformasikan detail pengendara mabuk yang membahayakan keamanan lalu lintas. Nantinya Lay akan menindaklanjuti laporan masyarakat dengan mengerahkan seluruh jajarannya untuk menindak pelaku.

“Kini banyak pula anak muda yang mengakses Twitter melalui ponsel mereka, bahkan ketika mereka mabuk dan mengendarai mobil,” kata Lay, seperti dikutip dari The Age, Kamis (23/7/2009).

“Twitter sangat membantu dalam menyebarkan ciri-ciri dan detail kendaraan pelaku yang tengah mabuk. Karena informasi yang disampaikan cepat beredar melalui Twitter, personel polisi yang berada pada jarak terdekat dengan pelaku kemudian bisa langsung menindak mereka,” lanjutnya.

Upaya penjaringan melalui Twitter ini bertepatan dengan diluncurkannya Operation Ardent, yaitu operasi baru yang dilakukan kepolisian Victoria sebagai upaya kampanye razia lalu lintas.

Peluncuran operasi baru ini mulai berlaku di Victoria pada hari ini yang dimulai pada malam hari di kota Casey. Kota tersebut merupakan salah satu dari 10 wilayah setempat yang paling minim tingkat keamanan lalu lintasnya. Pengguna jalan di Casey mengaku sangat terganggu oleh ulah para pemuda yang mabuk dan mereka menjalankan kendaraan secara kebut-kebutan.

sumber: okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s