HP ProBook 4410s, Notebook Bisnis Harga ‘Tipis’

HP ProBook 4410sHewlett Packard (HP) mencoba mencuri perhatian kalangan profesional dengan menghadirkan notebook dengan harga yang merakyat. Sebab, HP yang dikenal notebook bisnisnya melalui seri Elite, mencoba bermain-main dengan varian baru  lewat seri ProBook s-Series.

Salah satu ProBook yang ditawarkan adalah HP ProBook s-Series; 4410s. Mengusung tiga elemen utama yaitu, tangguh, keren, dan terjangkau, notebook ini tidak hanya menawarkan harga yang murah, akan tetapi juga kualitas tanpa melupakan sisi artistiknya.

Coba lihat saja sentuhan warna yang merah marun, yang digores dengan warna hitam dan silver, menjadikan HP 4410s begitu menggoda. Aplagi balutan akhir yang menggunakan bahan PVC (polyvinyl chloride), mampu menutupi kesan notebook HP sedang turun kelas.

Pun demikian dengan prosesor yang dibenamkan, dihadirkan dengan opsi Intel Dual Core T960 (2.8 GHZ). Yang membuat prosesor berjalan pada kerja sistem operasi dan garfis yang mumpuni. Terlebih ditambah dengan sokongan layar beresolusi tinggi 1366×768.

Fitur lain yang cukup menarik adalah Quicklook yang memudahkan pengguna mengatur aplikasi outlook, kalender, dan schedule, tanpa harus masuk terlebih dahulu ke Windows. Artinya, dalam keadaaan mati pengguna tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Selain itu juga, kerasnya Spill-Resistant Keyboard mampu meredam kecemasan pengguna jikakalau notebook ini tertumpah cairan. Pasalnya, panel keyboard dilindungi lapisan mylar film pada bagian bawahnya untuk meredam rembesan air.

Kendati demikian, untuk menjadikan notebook ini bisa pas dengan kantong, tentunya ada beberapa faktor yang dipangkas. Mulai dari baterai 6 cell yang hanya mampu bertahan 3-4 jam pada penggunaan biasa. Sampai dengan keraguan terhadap ketangguahan hard disk, karena notebook ini hanya menggunakan HDD (hard disk drive) bukan SDD (solid disk drive).

Pemangkasan juga terjadi pada fitur tambahan seperti Bluetooth dan konektivitas 3G yang tidak dibenamkan. Namun, notebook ini masih bisa diselamatkan dengan jaringan wi-fi yang sudah built-in dan HDMI, yang dapat menghubungkan ke perangkat lain macam LCD atau semacamnya.

Soal harga, HP telah menyasar notebook murah untuk para pebisnis, dengan harga di bawah Rp10 juta. Untuk HP ProBool 4410s warna merah marun dibanderol dengan Rp8 juta, sedangkan hitam dan silver dipatok Rp7 juta.

Spesifikasi lengkap HP ProBook 4410s:

Prosesor: Intel Dual Core (2.8 GHZ)
Sistem Operasi: Windows Vista
Layar: 17,14, 12, LED Blackligth, 1366×768
Berat: 2.27 kg, 31.0×336.0x232.4 mm
Memori: hingga 4 GB, DDR2
Hard Disk: hingga 500 GB
Konektivitas: Wi-fi, HDMI
Harga: Hitam dan silver Rp 7 jutaan, merah marun Rp8 jutaan.

sumber: okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s