Berita lengkap meniggalnya mbah surip

mbah suripPenyanyi fenomenal yang terkenal dengan lagu Tak Gendong, Mbah Surip meninggal dunia. Tapi sampai saat ini, belum dapat diketahui apa penyebab kematiannya.

“Kita semua di sini bingung. Karena anak-anaknya tidak tahu perihal penyakitnya,” ungkap Tarsan melalui telepon di Jakarta, Selasa (4/8/2009).

Tarsan menceritakan, tadi malah Mbah Surip menginap di rumah Mamiek Prakoso. Rumah ini memang sering dikunjungi dan dijadikan tempat menginap sejumlah artis.

“Tadi pagi Mbah Surip mengalami keluhan dan di rumah Mamiek, Mbah Surip sempat istirahat. Karena alami kelelahan, kita bawa ke rumah sakit. Tapi dalam perjalanan pukul 10.30 WIB, yang maha kuasa berkata lain. Mbah Surip harus meninggalkan kita semua,” terangnya.

Entah dari mana asalnya, muncul gosip sebelum meninggal, Mbah Surip menenggak minuman beralkohol. Akibat mabuk berat, pelantun Tak Gendong itu meninggal. Benarkah?

“Enggak benar, itu fitnah. Semasa hidup, Mbah Surip hobinya minum kopi,” bela sahabat Mbah Surip, Ganda GZ, yang ditemui di kediaman Mamiek ‘Srimulat’, Jalan Kerja Bakti I, RT2/4 No 68, Kampung Makasar, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2009).

Sudah 24 tahun Ganda mengenal pria berambut kribo kelahiran 5 Mei 1949 itu. Oleh karena itu Ganda berani menjamin bahwa gosip Mbah Surip mabuk-mabukan itu tidak benar.

“Soal alkohol enggak benar. Kalau mendengar itu, saya bisa marah,” tegasnya.

Mbah Surip meninggal Selasa pagi tadi pukul 10.30 WIB. Dia sempat disuapi makan bubur. Saat masih disuapi, dari mulutnya mendadak keluar busa dan air liur. Sebelum meninggal, Senin, 3 Agustus 2009 sore, Mbah Surip mengeluhkan sakit akibat kelelahan.

Misteri meninggalnya Mbah Surip perlahan-lahan terkuak juga. Dokter Pusdikkes Ditkesat mengatakan, penyanyi fenomenal itu diduga meninggal karena serangan jantung.

“Kemungkinan besar serangan jantung,”kata Dr Satyaningtyas saat ditemui wartawan di rumah sakit tersebut, Selasa (4/8/2009).

Dia mengungkapkan, saat tiba di rumah sakit wajahnya sudah membiru, pupil matanya membesar, mulutnya keluar air liur, dan sedikit berbusa. “Kami tidak melakukan autopsi, karena harus ada permintaan dari keluarga,” terangnya.

Saat menerima Mbah Surip di UGD, dokter langsung melakukan RJP (resusitasi jantung paru) dan bantuan pernafasan. “Tapi tidak ada respons. Ada kemungkinan dehidrasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Mbah Surip juga mengalami diare dan kecapean akibat aktivitasnya yang terlalu padat.

Setelah satu jam, barulah jenazah Mbah Surip dibawa ke rumah pelawak Srimulat, Mamiek Prakoso untuk disemayamkan

Jenazah Mbah Surip akan disemayamkan di Aula WS Rendra, di Citayam, Depok, Jawa Barat. Hal tersebut ditegaskan Tarsan setelah berkonsultasi dengan panitia.

Menurut Tarsan, kerabat Mbah Surip dan panitia, serta tamu sedang bersiap untuk salat. Salat jenazah dilaksanakan di kediaman Mamiek ‘Srimulat’ di Kampung Makassar, Jakarta Timur, Selasa (4/8/2009).

“Saya baru ngomong dengan keluarga Mbah Surip dan pihak panitia,” kata dia.

Tarsan menambahkan, setelah selesai disalatkan jenazah Mbah Surip yang memiliki nama lengkap Urip Ariyanto ini akan disemayamkan di Aula WS Rendra.

“Sambil menunggu pihak keluarga dari Mojokerto datang, baru dimakamkan,” pungkas Tarsan.

Sementara itu, manajer Kampung Artis Sugama Trisnadi membenarkan kalau Mbah Surip memang pernah meminta dikuburkan di rumah WS Rendra.

“Satu minggu yang lalu saat syukuran kita tumpengan. Mbah Surip sempat bilang kalau dia ingin dikubur di (tanah) WS Rendra,” imbuhnya

sumber: okezone.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s