sony ericsson w995, seri W berkekuatan 8 megapixel

se w995setelah merilis Cybershot C905 8 MPix, kini Sony Ericsson membenamkan kamera 8MPix di seri Walkmanphone. Ya, seri W995 yang muncul pada kuartal ketiga tahun ini, menggabungkan kekuatan pemutar musik dan kamera 8Mpix.

Untuk memperkaya fitur pada produk andalannya ini, Sony Ericsson pun menyertakan berbagai aplikasi gratis termasuk YouTube Loader dalam jajaran fitur W995. Tidak berhenti sampai disitu, SonyEricsson pun menggelontor promosi dengan memberikan video penuh Terminator Salvation beserta Wallpapernya secara gratis bagi setiap pembelian unit W995 di masa promosi hingga 31 Desember 2009.

se w995DESAIN
Lifestyle memang menjadi ciri khas SonyEricsson di setiap produknya. Namun W995 serasa lebih mengedepankan function khususnya pemutar musik (Walkman). Hal ini ditandai dengan hadirnya sejumlah tombol navigasi di bagian muka dan sisinya. Meskipun menimbulkan kesan ramai pada desainnya, namun tombol-tombol ini secara aktif akan membantu Anda dalam mengoperasikan pemutar musik melalui ponsel ini.
Pengujian : Menggenggam dan mengamati sisi ergonomis ponsel
Nilai: 3,4
Catatan: W995 hadir dalam 3 pilihan warna progressive black, cosmic silver dan energetic red.

LAYAR
Layar QVGA dengan kedalaman warna 256K-color mampu menampilkan kombinasi warna dengan baik. Secara fisik, ukuran layar 2.6” ini cukup besar sehingga Anda akan leluasa mengeksplorasi berbagai hal di balik layarnya. Maksimal di dalam ruangan, belum tentu optimal di luar ruangan. Begitu pula dengan ponsel ini, ketika terkena cahaya matahari layar W995 agak bias, meskipun tingkat kebiasannya tidak sampai mengganggu performa secara umum.
Pengujian : Penggunaan indoor dan outdoor
Nilai: 3,3
Catatan: akselerometernya cukup apik meskipun respon transisi portrait-landscape nya agak lambat.

MESSAGING dan EMAIL
Berkirim pesan dan berkirim email merupakan bagian menyenangkan dari ponsel ini. Anda akan diberikan kebebasan dalam berkirim pesan pendek (SMS) meskipun dalam teks panjang. Meskipun secara teknis kemampuan SMS W995 tidak berbeda dengan ponsel lainnya, namun kelunakan keypad memberikan kenyamanan tersendiri saat menuliskan pesan SMS. Seting email (POP3&IMAP) pun sangat mudah. Ketika Push Email di aktifkan, maka email terbaru secara otomatis masuk ke inbox layaknya SMS. Pengujian : Mengirim dan mengambil email dari Gmail
Nilai: 3.1
Catatan: Anda dapat “menarik” 100 email baru setiap harinya

se w995 1KAMERA
Selain Walkman, Kkmera menjadi killer feature di W995. Kamera beresolusi gambar 8.1 Megapixel dibenamkan pada produk ini. Ketika digunakan untuk mengambil gambar dengan pengaturan Makro, lensanya mampu menangkap gambar dengan tajam. Ketika ditampilkan pada image editor di komputer, hasil jepretan kamera ponsel ini pun mampu menampilkan detail warna dan objek yang sangat baik. Selain BestPic, Face Detector menjadi fitur pendukung kamera yang diunggulkan. Pilihan resolusi gambar 3264 x 2448 pixel (maksimum) menghasikan file berukuran 2Mb.
Pengujian : Mengambil gambar cepat dengan makro
Nilai: 3,3
Catatan: LED Flash sangat membantu dalam pengambilan gambar di bidang gelap. Sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi dengan Smile Shutter

PEMUTAR MUSIK
Walkman merupakan andalan ponsel ini. Tidak percuma SonyEricsson menghabiskan banyak investasinya di pemutar musik, hasilnya pun sangat memuaskan. Suara stereo yang dihasilkan W995 layak diacungkan jempol. Dual Speaker (atas – bawah) dengan 4 inti speaker bekerja dengan optimal. Detail suara pun mampu diperdengarkan dengan sangat apik. Komposisi komponen yang diolah oleh equalizer nya pun menghasilkan kesatuan suara yang prima. Simpangan frekuensi musik (tone atas dan bawah musik) terakomodasi dengan baik oleh ponsel ini.
Pengujian : mendengarkan berbagai genre musik
Nilai: 3.5
Catatan: perpindahan track dan pengaturan volume dengan cara menggoyang ponsel (shake control) menjadi navigasi primadona yang menyegarkan dari ponsel ini

INTERNET DAN BROWSER
Tidak ingin ketinggalan dengan fitur lainnya, internet pun menampilkan kinerja yang optimal. Pengaturan penggunaan internet ini tidak lah rumit. Wizard akan membantu Anda dalam melakukan langkah-langkah pengaturan. Browser NetFront yang dibawa ponsel ini pun unjuk gigi dengan membawa fasilitas web feeds dan photo feeds. Pembesaran halaman (zoom) pun dapat Anda lakukan pada browser ini.
Pengujian : Membuka berbagai situs dengan variasi ukuran
Nilai: 3,1
Catatan: Tidak tersedia mode offline

APLIKASI dan GAME
Untuk menarik minat konsumen, selain game, ponsel ini pun dibekali dengan berbagai aplikasi. Sederet aplikasi seperti Voice Transformers, Music Mate , Voice Sensor dan lainnya dapat Anda nikmati. Selain untuk menambah minat konsumen, hadirnya aplikasi yang sebagian besar masih berhubungan dengan suara dan musik ini diyakini sebagai fasilitas tambahan yang diberikan Sony Ericsson untuk mengeksplorasi keandalan suara W995. Kehadiran Shake control juga dimanfaat Sony Ericsson untuk menghadirkan Motion gaming. Sejumlah game-game berinteraksi “goyang” pun dapat Anda mainkan dengan sensasi tersendiri
Pengujian : Memainkan beberapa aplikasi dan game
Nilai: 3,2
Catatan: motion gaming dapat Anda jadikan sarana berolah raga

Skor Akhir: 3,2

Kinerja
Untuk urusan komunikasi dan hiburan, ponsel ini menunjukan kinerja yang maksimal. Secara keseluruhan ponsel ini mampu menggabungkan fungsi komunikasi dan hiburan dalam waktu bersamaan. Pada modus kamera, fitur yang satu ini dapat Anda gunakan untuk mengambir gambar cepat dengan memanfaatkan fasilitas quick-snapping di model BestPic. Pada mode cepat, kamera ini mampu menangkap 7 gambar (full) dengan interval 0.8 detik, sementara mode lambatnya menangkap 7 gambar dengan interval 1.7 detik. Sayangnya, Flash Led nya tidak dapat digunakan di kedua mode BestPic tersebut.

Kinerja baterai
Baterai Lithium-Ion ini diklaim mampu bertahan selama 9 jam talk-time. Sementara waktu stand-by nya mencapai 370 jam. Meskipun dibekali akselorometer tanpa pengaturan on/off, namun hal tersebut tidak menyedot daya yang berlebih sehingga kinerja baterai tidak terganggu dengan kehadirannya.

sumber: seluler.co.id

7 thoughts on “sony ericsson w995, seri W berkekuatan 8 megapixel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s