survei membuktikan, Anak Kurus Lebih Pintar!

Anda memiliki anak yang kurus? Jangan khawatir, mungkin bentuk tubuh anak itu akibat otaknya yang cerdas. Sebuah penelitian mengungkapkannya.

Sebuah penelitian di Spanyol menyebutkan bahwa salah satu penyebab anak kurang pintar adalah karena kegemukan, seperti yang detikhot kutip dari health24, Jumat (14/8/2009).

Penelitian yang melibatkan sekitar 400 anak laki-laki dan perempuan berumur empat tahun ini dilakukan di Pusat Penelitian Epidemi Lingkungan di Barcelona, Spanyol.

Penelitian ini dilakukan menggunakan tes standar fungsi kognitif untuk menentukan kemampuan berhitung, mengingat serta sensor motorik dan sensorik anak. Sedangkan gemuk atau kurusnya seorang anak, ditentukan dari indeks massa tubuh dari masing-masing anak.

Pada saat anak-anak tersebut memasuki umur enam tahun, Peneliti menemukan bahwa 17 persen anak beresiko menjadi kegemukan dan 12 persen lainnya mengalami kegemukan. Namun, anak yang memiliki daya fikir dan keterampilan tinggi pada usia empat tahun sulit untuk mempertahankan berat yang kurang sehat pada masa dua tahun ke depan

Ketika anak menjadi gemuk pada usia enam tahun, secara general daya fikir dan keterampilannya menurun dibandingkan saat usianya empat tahun. Ada banyak penyebab anak menjadi kegemukan, yakni jenis kelamin, berat saat lahir, karakteristik dari ibunya, jumlah saudara kandung dan diet.

5 thoughts on “survei membuktikan, Anak Kurus Lebih Pintar!

  1. Ping-balik: Survei Membuktikan, Anak Kurus Lebih Pintar! « ChillinAris's Blog

  2. Ping-balik: ANAK KURUS LEBIH PINTAR? « kamseupay

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s