REVIEW NOKIA N86 WITH CAMERA 8 MEGAPIKSEL

Akhirnya nokia mengeluarkan seri ponsel berkamera 8 megapixel pertamanya, yaitu nokia n86. tapi fitur di ponsel multimedia ini tak hanya focus pada kamera saja.

nokia N86Desain dual slide

Desain N86 ini mirip nokia N85, tapi N86 terasa lebih berat. N86 beredesain dual slider, bagian depan ponsel (bagian layar) bisa di geser ke atas ataupun ke bawah, mirip dengan noki N85 dan N95.

Di samping kanan di letakkan tombol volume, tombol kamera dan 2 speaker (atas & bawah). Di samping kiri di sematkan tombol lock. Di bodi atas terdapat tombol on/off, port micro USB (charger, kabel data) dan lubang jack audio 3,5mm.

nokia N86 1Kamera 8 megapiksel

Dengan daya 8 megapiksel, kamera bisa menghasilkan foto beresolusi maksimal 3264×2448 piksel. Juga dibekali bebagai fasilitas layaknya kamera professional seperti carl zeis optic, autofokus, image stabilizer, digital zoom, white balance, dll.

Untuk kecepatan merekam video mencapai 30 fps. Maksimal durasi perekaman hingga 1,5jam. Video yang dihasilkan beresolusi 640×480 piksel (VGA), terlihat tajam serta bisa dijadikan video ringtone. Video dan foto yang tersimpan di nokia N86 ini bisa di lihat di tv via koneksi kabel tv out.

Kamera sekunder

Kamera sekunder yang terletak di atas layar  berfungsi untuk keperluan video call. Tapi bisa juga untuk memotret dengan resolusi QVGA atau setara 340×240 piksel. Serta bisa merekam video berkecapatan 15fps yang beresolusi 352×288 (cif).

nokia N86 2Hiburan

Beberapa fitur hiburan yang ada di nokia N86 antara lain musik player yang dilengkapi balance, bass booster, stereo widening dan equalizer. Wajar jika suara yang keluar dari 2 speaker terdengar nyaring dan jernih. Music player bisa di sinkronisasi dengan windows media player yang ada di computer untuk mentransfer lagu.

Tidak lupa FM radio yang di lengkapi FM transmitter. Untuk game, hanya di sediakan link menu N-GAGE yang didalamnya ada berbagai game tapi hanya free trial, selanjutnya harus mendownload (beli) dahulu.

Mobile office

selain calender yang bisa mencatat jadwal penting, N86 juga di bekali fitur perkantoran lain, seperti quick office (support Microsoft word, excel dan power point), tapi hanya bisa membuka. Jika ingin mengedit atau membuat file office baru, anda harus membeli Quick Office yang full versionnya. Ada juga adobe pdf reader unuk membuka file pdf, serta ZIP untuk kompresi file.

3G/HSDPA & WiFi

Karena telah support 3G/HSDPA & WiFi, akses internet cepat bisa langsung dirasakan di nokia N86. apalagi sudah disediakan menu link situs favorit, seperti, flickr, facebook, OVI, youtube, dll. Mudahnya lagi, penyettingan internet akan dilakukan secara otomatis oleh nokia N86.

GPS plus nokia maps

GPS receiver yang terpendam sudah ditemani aplikasi peta digital nokia maps. Didalamnya terdapat berbagai fasilitas navigasi lengkap, termasuk digital kompas. Nokia maps sudah terinstal.

Kelebihan nokia N86:

  • Berkamera 8 megapiksel dengan fasilitas lengkap
  • Kamera sekunder untuk video call juga bisa untuk merekam video
  • Support 3G/hsdpa dan WiFi
  • Berlayar AMOLED
  • Di bekali Quick Office, adobe pdf, dan fitur perkantoran lainnya.
  • Di lengkapi GPS dan nokia maps
  • Music player dengan fasilitas lengkap

Kekurangan nokia N86:

  • Tidak di sediakan game yang full version
  • Quick office hanya bisa untuk membuka file saja, karena belum full version
  • Tidak menyartakan video editor
  • Ukuran bodi cukup tebal

KESIMPULAN:

Fitur yang di bawa nokia N86 sudah tergolong sangat lengkap dan berkekuatan tinggi. tapi sebenarnya N86 hanya membawa perubahan pada daya kameranya saja. Karena berbagai fitur yang ada juga bisa di temukan di beberapa nokia seri N lainnya. Untuk harga sendiri masih terbilang mahal yakni sekitar 5,4 jutaan (bulan agustus).

3 thoughts on “REVIEW NOKIA N86 WITH CAMERA 8 MEGAPIKSEL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s