Waspadai Titik Rawan Jalur Mudik Roda Dua

mudikBagi Anda yang ingin mudik menggunakan kendaraan roda dua dan melintasi wilayah Bekasi, berikut empat titik yang harus diwaspadai karena rawan kemacetan dan kejahatan jalanan.

Empat titik tersebut di antaranya Pasar Tambun, Pasar Induk Cibitung, Terminal Cikarang, dan SGC Cikarang.

Hal ini disampaikan Kapolrestro Bekasi Kabupaten Kombes Herri Wibowo kepada sejumlah wartawan. Menurutnya wilayah Kabupaten Bekasi merupakan salah satu wilayah yang pastinya dilalui pemudik baik yang menggunakan roda empat dan roda dua.

Dari hasil pemetaan di jalur mudik roda dua ini terdapat sekira empat titik rawan kemacetan dan kejahatan jalanan, yakni Pasar Tambun, Pasar Induk Cibitung, Terminal Cikarang, dan SGC Cikarang.

“Di titik rawan ini, kami akan membangun pos pengamanan dan penempatan personel,” katanya.

Pos pengamanan dan penempatan personel ini akan dilakukan pada H-14 Lebaran. Kombes Heri menuturkan, titik-titik rawan tersebut menjadi titik kemacetan karena banyaknya aktivitas masyarakat lokal menjelang Lebaran di sana.

Sopir angkutan kota (angkot) juga kerap mangkal seenaknya di lokasi tersebut. Selain itu, tingginya aktivitas masyarakat di lokasi tersebut juga tidak menutup kemungkinan membuat pelaku kejahatan jalanan nekat melakukan aksinya.

Untuk mengantisipasi, Polrestro Bekasi akan membangun pos pam dan penempatan personel di titik-titik rawan kemacetan dan kejahatan tersebut. “Kami juga melakukan koordinasi dengan Pemkab Bekasi agar membantu mengurangi titik kemacetan terutama di ruas jalan yang terdapat pasar,” ujarnya.

sumber: okezone

One thought on “Waspadai Titik Rawan Jalur Mudik Roda Dua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s