internet explorer (IE) semakin tenggelam

IE logosungguh malang nasib browser internet explorer saekarang, saat dulu menjadi raja browser internet kini sekarang semakin tenggelam di telan para kompetitor  nya.

Internet Explorer (IE) bisa jadi akan segera melepaskan ‘mahkotanya’ sebagai penguasa browser. Munculnya browser baru, membuat layanan ini makin tergerus.

Dari data terbaru yang dikeluarkan NetScape, Internet Explorer anjlok ke angka 65,7 persen pada bulan September. Pada laporan itu juga menyebutkan, browser besutan Microsoft itu kehilangan pelanggan hingga 1,3 persen, dan itu merupakan penuruan tiap bulan yang terbesar sepanjang sejarah.

Keadaan IE ini berbanding terbalik dengan kompetitornya, Mozilla Firefox yang mencatat peningkatan terbaik sepanjang sejarah. Pun demikian dengan Google Chrome, yang meskipun tergolong baru, namun masih bisa menunjukkan peningkatan presentase.

Softpedia
, Senin (5/10/2009), mencatat kalau sebenarnya selama setahun belakangan sudah mulai kehilangan market share hingga 8,5 persen. Dengan kehilangan 2,6 persen dalam tiga bulan terakhir, bahkan September merupakan kehilangan pangsa pasar terbesar bagi IE.

Firefox, yang menjadi pesaing terkuat dari IE, justru terus menunjukan keperkasaanya yang membayangi IE. Bagaimana tidak, ‘Si Rubah’ mendominasi market share hingga 23,8 persen, serta menguasai pasar pada September sebesar 0.8 persen. Sumbangan signifikan Firefox, terjadi saat Mozilla meluncurkan update Firefox 3.5. Saat itu versi terakhir tersebyt, mampu menghasilkan kontribusi sebesar 4 persen.

Sedangkan lawan IE yang lain, Chrome juga memperlihatkan peningkatan walaupun sangat sedikit, program buatan Google itu menguasai 3,2 persen market share browser di dunia. Sementara itu, Safari 4 menguasai 4 persen, disusul Opera yang hanya 2,2 persen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s