2010, TAHUNNYA PONSEL LAYAR SENTUH

Belakangan ini, trend ponsel layar sentuh mulai banyak diminati. Hal ini mulai Terlihat dari vendor-vendor terkenal yang memperkenalkan produk-produk mereka, bahkan nokia yang dari dulu paling jarang mengeluarkan ponsel layar sentuh, kini mulai serius untuk menggarapnya.

Sebenarnya di awal tahun 2008 ponsel-ponsel layar sentuh sudah banyak beredar di pasaran, namun masih di kuasai oleh merk local. Tapi di awal tahun 2009 vendor-vendor terkenal semacam LG , SAMSUNG dan bahkan NOKIA berhasil menelurkan ponsel layar sentuh yang jauh lebih berkualitas bila dibandingkan dengan produk local.

Khusus untuk LG dan SAMSUNG, produk-produk ponsel layar sentuh mereka lebih mengedepankan pada sisi UI (user interface) dan multimedia. Hal ini bisa kita lihat dari produk mereka seperti LG KP500 COOKIE dan SAMSUNG B3650 CORBY ataupun SAMSUNG GT-S5322 STAR yang lebih mengedepankan sisi UI dan multimedia dari pada fitur 3G/HSDPA.

Berbeda dengan LG dan SAMSUNG, di tahun 2009 produk layar sentuh dari NOKIA dan SONY ERICSSON lebih ditujukan untuk kalangan high end yang haus akan kecanggihan. Untuk fitur sendiri, produk ponsel layar sentuh mereka jauh lebih komplit.

Sebut saja NOKIA 5800 XPRESSMUSIC yang mengedapankan fitur musik tapi juga lengkap dengan jaringan HSDPA dan WiFi. SONY ERICSSON serasa tidak mau kalah dengan NOKIA. SONY EXPERIA X1 diluncurkan lengkap dengan segala kecanggihannya. Rata-rata produk layar sentuh dari NOKIA dan SONY ERICSSON sudah didukung oleh system operasi terbuka. Untuk NOKIA masih mengandalkan system operasi symbian, sedangkan SONY ERICSSON rata-rata system operasi windows mobile.

Dan untuk tahun 2010, perkembangan ponsel layar sentuh dari vendor-vendor terkenal bisa di pastikan akan semakin ramai. Dan semoga lewat persaingan yang ketat ini, kita sebagai konsumen akan diuntugkan dengan harganya yang otomatis bersaing.

4 thoughts on “2010, TAHUNNYA PONSEL LAYAR SENTUH

    • trend ponsel setiap tahunnya selalu berubah. mash ingat di tahun 2006,trend ponsel musik begitu ramai. di tahun 2007 giliran ponsel kamera. tahun 2008 ponsel tv. dan di tahun 2009 boleh di bilang jamannya ponsel qwerty.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s