Prancis Larang Gunakan Internet Explorer

Perancis melarang para pengguna komputer di negerinya untuk mengunduh (download) informasi dengan menggunakan Microsoft Internet Explorer. Pemerintah Perancis merekomendasikan kepada para pengguna komputer untuk beralih ke mesin pencari seperti Firefox atau Google Chrome, karena Internet Explorer dianggap memiliki kelemahan sistemkeamanan, demikian diwartakan Telegraph.co.uk.

Microsoft sendiri membantah bahwa sistemnya memiliki kelemahan terhadap kerahasiaan pengguna. Mereka menjelaskan bahwa baru-baru ini sistem mereka dirusak oleh hacker dari Cina, tetapi itu tidak mempengaruhi sistem keamanan bagi penggunanya.

Tapi bantahan itu tidak menghentikan langkah pemerintah Perancis menerbitkan larangan melalui buletin Certa, sebuah badan pemerintah yang bertanggung jawab untuk mengelola dan melindungi pengguna komputer terhadap ancaman cyber.

Buletin itu menyebutkan bahwa semua versi Internet Explorer tidak aman dan menyarankan agar menggunakan mesin pencari yang lain. Selain Perancis, sebelumnya Pemerintah Jerman juga mengeluarkan larangan yang sama.

sumber: liputan6.com

One thought on “Prancis Larang Gunakan Internet Explorer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s