REVIEW NOKIA C3, SERI PONSEL QWERTY SEJUTA UMAT

Beberapa bulan yang lalu nokia mengeluarkan ponsel seri QWERTY nya yaitu nokia C3. nokia C3 ini memang di peruntukan untuk para pecinta social networking semisal faceebook ataupun twitter. Dengan desain qwerty, nokia c3 memang cocok untuk untuk keperluan berkirim pesan. desain yang pipih dan lebar membuatnya nyaman untuk melakukan pengetikan pesan.

Boleh dibilang nokia C3 ini adalah ponsel termurah yang pernah di buat oleh nokia dengan mengusung desain qwerty. Sepintas ponsel ini mirip nokia E63 yang mengusung os symbian, tetapi apabila kita telusuri lebih dalam lagi ternyata ponsel ini masih satu level dengan nokia seri java lainnya yang tidak sanggup melakukan fitur multitasking. Mungkin wajar, karena nokia C3 dibanderol dengan harga lebih murah dari nokia E63.

Walaupun belum mendukung os symbian, pnsel nokia C3 lumayan untuk bisa diandalkan. Selain desainnya yang sudah qwerty, ponsel ini juga mempunyai layar yang lumayan lega yaitu 2,4inchi atau setara dengan ukuran layar nokia E63. untuk fitur multimedia ponsel ini boleh dibilang hamper sama dangan produk nokia seri java lainnya. Kamera yang masih sebatas 2mp, ketiadaan OS dan tidak mampu melakukan multitasking inilah yang membuat nokia C3 menjadi identik dangan nokia seri java pada umumnya.

Ada bebarapa kelebihan yang menjadi senjata penting di tubuh nokia C3 yaitu tersedianya jaringan wifi, tersedianya widget facebook dan twitter dan tentu saja desain qwerty-nya plus ditambah lagi dengan harganya yang lumayan miring membuat nokia C3 banyak di buru konsumen.

Memori internal nokai c3 juga boleh dibilang lumayan besar yaitu 55mb dan dapat di upgrade ke 8 gb via microSD. Tapi saying sekali, dalam paket pemblian ponsel ini tidak menydiakan memori tambahan.

KELEBIHAN NOKIA C3:

Desain qwerty

Harga lumayan murah (Rp. 1,2jt an di bulan agustus)

Layar luas 2,4 inchi

Support wifi

Tersedia widget facebook dan twitter

Memori internal lumayan besar 55mb

KEKURANGAN NOKIA C3:

Belum 3G

Belum mendukung multitasking

Kamera tanpa lampu flash

Pengaturan kamera yang masih terbatas

Belum mendukung OS symbian

Memori tambahan dan kabel usb tidak disertakan dalam Paket pembelain

KESIMPULAN:

Kalo dilihat dari beberapa kelebihan di atas, ponsel nokia C3 memang layak untuk di beli oleh anda yang lagi membutuhkan ponsel qwerty nokia dengan harga yang lumayan murah. walapun masih ada beberapa kekurangan di sana-sini sperti belum bisa melakukan multitasking dan tanpa 3G toh tetap saja mampu membuat beberapa konsumen menjadi penasaran.

Nah… sekarang giliran anda untuk berbagi pengalaman ataupun sekedar Tanya jawab mengenai nokia C3 di kolom komentar.

2 thoughts on “REVIEW NOKIA C3, SERI PONSEL QWERTY SEJUTA UMAT

  1. HP saya nokia C3,,kenapa kalo “buka”nyetel video melalu memori MMC sering macet,blank trs mati,tp klo nyetelx melalui memori internal HP lancar2 aja.?.knp bs bgtu.?.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s